PSSI sambut baik kemenangan timnas U-19 atas Qatar

PSSI sambut baik kemenangan timnas U-19 atas Qatar

Hari ini kami bermain kompak dan bersakitsakit. ”

Jakarta (ANTARA) kacau PSSI menyambut baik kemenangan awak nasional U-19 Indonesia atas Qatar dengan skor 2-1 dalam musabaqah uji coba yang berlangsung pada Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam WIB.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi kemenangan timnas U-19 atas Qatar. Pemain bermain cakap dan bekerja keras untuk mengambil hasil maksimal, ” ujar Kepala Umum PSSI Mochamad Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI pada Jakarta, Jumat.

Taat Iriawan, PSSI selalu memberikan pertolongan kepada timnas U-19, termasuk dengan menghubungi langsung para pemain zaman jeda setelah babak pertama.

Baca juga: Timnas U-19 kalahkan Qatar 2-1

PSSI, kata purnawirawan Polri berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu, ingin menyampaikan motivasi kepada pemain.

“Hasilnya luar biasa timnas U-19 mampu menang, ” kata Iriawan.

Para pemain tim nasional U-19 pun senang dengan dukungan maksimal dari PSSI.

Mochammad Supriadi, yang mencetak satu gol ke gawang Qatar, menyebut bahwa kemenangan itu diraih berkah upaya dan kerja sama tim baik di dalam maupun luar lapangan.

“Hari ini ana bermain kompak dan bekerja berpenat-penat, ” tutur Supriadi.

Baca juga: Shin: timnas U-19 masih banyak kenistaan meski menang atas Qatar

Tim nasional U-19 Indonesia berhasil mengalahkan Qatar dengan skor 2-1 dalam sabung uji coba yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, Kamis (17/9) malam WIB.

Qatar unggul terlebih dahulu melalui gol melalui Jassim Mohammed Al-Mehairi pada menit ke-12.

Indonesia kemudian membalas melalui sepakan penalti Brylian Aldama (17′) dan memastikan kemenangan berkat gol Mochammad Supriadi (84′).

Itu menjadi kemenangan pertama Nusantara dari empat laga uji jika yang telah dilewati di Kroasia. Sebelumnya, timnas U-19 kalah 0-3 dari Bulgaria dan takluk 1-7 dari Kroasia, lalu seri 3-3 ketika bertemu Arab Saudi.

Berikutnya, timnas U-19 Nusantara akan kembali menjajal kekuatan Qatar dalam laga uji coba kedua antara kedua tim di Kroasia pada Minggu (20/9).

Baca juga: Shin Tae-yong: laga kontra Qatar rupawan untuk timnas U-19

Setelah itu, anak-anak asuh Shin Tae-yong akan menjajal kekuatan Bosnia dan Herzegovina pada 25 September serta Dinamo Zagreb pada 28 September 2020.

Semua pertandingan uji coba di Kroasia menjadi bagian dari pemusatan latihan (TC) di sana yang berlangsung selama satu bulan. Timnas U-19 telah berada dalam Kroasia sejak Minggu (30/8).

TC itu menjadi anju menuju Piala Asia U-19 dengan rencananya dilaksanakan pada awal tarikh 2021 di Uzbekistan.

Setelah Piala Asia U-19, timnas U-19 diproyeksikan untuk berkompetisi dalam Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang dilaksanakan pada 20 Mei-12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: Timnas U-19 kembali disibukkan secara latihan berintensitas tinggi

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2020