facebook-akan-izinkan-pembuat-konten-dapatkan-uang-dari-video-pendek-1

Facebook akan izinkan pembuat konten dapatkan uang dari video pendek

Dapatkan promo member baru Pengeluaran SDY 2020 – 2021.

Jakarta (ANTARA) – Facebook Inc akan mengizinkan para pelaksana konten di platformnya untuk mendapatkan pendapatan dari video pendek melalui iklan, cakap jejaring sosial itu dalam Kamis (11/3).

Dilansir Reuters, Jumat, pengumuman itu muncul di blog, di mana perusahaan merinci rencananya untuk membantu pembuat konten menghasilkan lebih banyak kekayaan, karena pesaing teknologi yang lain juga berlomba untuk menjadikan tokoh media sosial terkenal.

Pemilik Snapchat, Snap Inc, telah menunaikan 1 juta dollar GANDAR per hari kepada pembuat konten yang membuat video pendek viral pada fiturnya yang disebut Snapchat Spotlight.

Twitter baru-baru ini juga mengumumkan akan meluncurkan “Super Follows, ” dengan memungkinkan pengguna mengenakan imbalan kepada pengikut untuk konten eksklusif.

Facebook mengatakan pembuat konten sekarang dapat memperoleh pendapatan iklan dari video sesingkat utama menit.

Facebook juga akan mulai memeriksa iklan yang terlihat seolah-olah stiker, yang dapat dimanfaatkan pembuat konten di Cerita Facebook mereka untuk mendapatkan uang.

Lebih banyak pembuat sekarang sanggup memenuhi syarat untuk memperoleh pendapatan iklan dari gambar streaming langsung di Facebook, yang sebelumnya merupakan rencana khusus undangan.

Raksasa media sosial itu mengatakan juga akan menyampaikan 7 juta dollar AS dalam bentuk Facebook Stars gratis, yang dapat dibayarkan pengguna kepada pembuat konten di Facebook Live sebagai bentuk pemberian tip.

Membaca juga: Facebook uji jika fitur di India untuk bagikan Reels Instagram dalam feed

Baca juga: Facebook cabut larangan iklan kebijakan di Amerika Serikat

Baca juga: Facebook kalah di sidang gugatan privasi untuk fitur pengenalan wajah

Juru bahasa: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Ananda
COPYRIGHT © ANTARA 2021